Asuransi kesehatan untuk orang tua Prudential

Keunggulan Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua Prudential

Asuransi kesehatan lanjut usia merupakan produk asuransi untuk orang tua atau lanjut usia (lansia). Salah satu asuransi kesehatan untuk orang tua Prudential, karena tidak semua produk asuransi kesehatan tersedia untuk lansia. Rata-rata, perusahaan asuransi kesehatan menetapkan batas usia hingga 50 tahun.

Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua Prudential!

Meskipun kebanyakan perusahaan asuransi ini hanya memberikan pertanggungan bagi kaum produktif saja, namun Anda tidak perlu khawatir. Karena kini, ada perusahaan asuransi yang merawat orang tua atau para “senior” ini. Salah satunya yaitu Prudential. Sebelum menentukan pilihan, hal-hal berikut ini agar Anda bisa mendapatkan asuransi kesehatan lansia, yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1.Perlindungan Kesehatan Sangat Penting Bagi Kita Hari Ini

Hal ini sejalan dengan program pemerintah, dimana pemerintah memiliki program asuransi kesehatan untuk masyarakat. Biaya kesehatan semakin tahun, semakin bertambah. Di Indonesia sendiri, biaya pengobatan meningkat sekitar 79%, antara tahun 2010 dan 2014.

Oleh karena itu, sangat penting bagi perusahaan dan pelanggannya untuk senantiasa melakukan review secara berkala, terhadap manfaat atau biaya anggaran kesehatan. untuk menjamin kelangsungan perlindungan kesehatan.

Apabila Anda  menginginkan perawatan medis dengan fasilitas yang lengkap dan staf medis yang handal, Prudential Indonesia memperkenalkan PRU Prime Healthcare. Layanan PRU Prime Healthcare merupakan tambahan produk asuransi, yang menawarkan asuransi internasional, yang sesuai dengan standar layanan Prudential Indonesia, dan terbukti telah melindungi jutaan nasabah.

2. Keunggulan PRU Prime Healthcare

Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan melalui produk asuransi PRU Prime Healthcare. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Anda dapat melakukan pembayaran asuransi kesehatan, sesuai dengan tagihan rumah sakit dan plan manfaat yang dipilih
  • Dengan prime saver, Anda bisa menikmati biaya kesehatan asuransi yang lebih murah
  • Adanya PRU Prime Limit Booster, sehingga Anda dapat menambahkan batas manfaat tahunan dari asuransi PRU Prime Healthcare
  • Tambahan untuk PRU Prime Limit Booster sebesar selisih biaya kamar rawat inap, apabila tertanggung menjalani rawat inap di kamar yang lebih rendah dari pilihan plan
  • Adanya No Claim Bonus, yakni 10% peningkatan batas manfaat tahunan awal asuransi tambahan setiap tahun, dengan kisaran maksimal sebesar 50%, dari batas manfaat tahunan awal
  • Adanya perlindungan yang lebih luas dan menyeluruh di seluruh dunia (kecuali Amerika Serikat)
  • Adanya fleksibilitas bagi peserta asuransi dalam menentukan masa perlindungan asuransi tambahan (sampai peserta berusia 55 sampai 85 tahun)

3. Fasilitas PRU Prime Healthcare

Asuransi kesehatan melindungi Anda dari risiko penyakit yang dapat menghalangi Anda mewujudkan impian. Adapun fasilitas yang dapat digunakan untuk melengkapi perlindungan kesehatan adalah:

  • PRU Prime Saver

PRU prime saver tersedia dalam berbagai pilihan, sesuai dengan plan yang dipilih. Anda bisa mendapatkan perlindungan yang lebih ekonomis dengan biaya asuransi yang lebih murah, jika Anda memilih untuk menanggung sendiri sejumlah biaya rawat inap hingga batas tertentu (sesuai pilihan).

  • PRU Prime Limit Booster

Selain batas manfaat tahunan PRU Prime Healthcare, PRU Prime Limit Booster dapat digunakan setelah menggunakan semua batas manfaat tahunan. PRU Prime Limit Booster hanya diberikan satu kali pada awal masa asuransi PRU Prime healthcare. Namun, jika saat masuk, Anda menempati kamar sesuai dengan rencana, selisih dari tarif kamar akan ditambahkan ke PRUPrime Limit Booster.

  • Bonus Tanpa Pengecualian
  • Penambahan sebesar 10% dari batas manfaat tahunan awal hingga maksimal 50%, dari batas manfaat tahunan awal dengan ketentuan.
  • Manfaat yang harus dibayar = (x ) total biaya perawatan
  • No claim terhitung selama 1 tahun polis berjalan
  • Total akumulasi klaim selama pertanggungan asuransi tambahan lebih kecil 10% ,dari batas manfaat tahunan awal

Baca Juga : Produk Asuransi Prudential Kesehatan dan Investasi, Mana yang Anda Butuhkan?

4. Syarat Kepesertaan Asuransi Kesehatan Prudential

Untuk bergabung menjadi peserta asuransi kesehatan Prudential, terdapat beberapa syarat yang wajib Anda penuhi. Diantaranya:

  • Berusia dari 1 bulan hingga 65 tahun (ulang tahun berikutnya)
  • Masa perlindungan hingga 55 tahun, 65 tahun, 75 tahun atau 85 tahun (ulang tahun berikutnya)
  • Satu orang tertanggung hanya dapat memiliki 1 asuransi kesehatan di prudential
  • Memenuhi standar aktuaria yang berlaku untuk jenis asuransi Prudential yang sama
  • Tersedia dalam Rupiah (IDR)
  • Memenuhi pertanggungan manfaat kematian minimum untuk setiap polis
  • Tunjangan harian maksimum sesuai dengan rencana yang dipilih di Tabel Manfaat
  • Memenuhi kriteria financial underwriting yang berlaku di Prudential

5. Pengecualian Umum

Manfaat PRU Prime Healthcare tidak dapat diberikan dalam beberapa kondisi berikut ini. Diantaranya:

  • Menderita penyakit sebelum mengikuti asuransi kesehatan Prudential
  • Menderita 18 penyakit tertentu yang terjadi dalam 12 bulan pertama, sejak tanggal efektif perawatan kesehatan, atau tanggal pemulihan terakhir, menurut ketentuan polis.
  • Perawatan dalam masa tunggu 30 hari. Hal ini tidak berlaku bagi perawatan akibat
  • Kanker dengan tanda dan gejala yang diketahui, didiagnosis atau diobati dalam waktu 90 hari, sejak tanggal efektif PRU Prime Healthcare, atau tanggal pemulihan terakhir.
  • Biaya pengobatan atau pengujian, atau komplikasi dari HIV/AIDS, yang terjadi dalam waktu 12 bulan, sejak tanggal berlaku untuk PRU Prime Healthcare atau asuransi tanggal pengembalian dana, yang sesuai dengan kebijakan.

6. Tips Memilih Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua

Berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda dalam memilih asuransi kesehatan untuk orang tua. Diantaranya:

  • Beradaptasi Dengan Kondisi Kesehatan

Semua produk harus menawarkan ribuan manfaat bagi pelanggannya. Nyatanya, tidak semua manfaat tersebut bisa dinikmati ,dan seringkali tidak dimanfaatkan. Orang-orang paling cerdas terlebih dahulu mengetahui risiko kesehatan yang mungkin ditimbulkan, sebelum akhirnya mereka membuat pilihan.

  • Jumlah Jaminan Mengikuti Kenaikan Biaya Pengobatan

Biaya pengobatan meningkat dari waktu ke waktu. Inilah pentingnya menentukan produk asuransi kesehatan yang nilai protektifnya sama dengan kenaikan  biaya pengobatan. Oleh karena itu, penting untuk mengantisipasi kenaikan inflasi di masa mendatang, agar nilai yang dijamin oleh asuransi tetap diperhatikan.

  • Ketahui Batasan Usia Masuk, Penyakit Sebelumnya, dan Tenggat Waktu

Hal ini diperlukan, karena ada peraturan yang berbeda untuk setiap produk. Ada yang berusia 50, 60, dan 70 tahun. Selain itu, bacalah ketentuan pra-syarat asuransi dengan seksama. Terutama mengenai ketentuan, jika polis kurang dari 2 tahun, jangka waktu klaim tidak akan diproses.

Di sisi lain, periode penghapusan mengharuskan penyakit dihilangkan berdasarkan waktu tertentu. Misalnya, jika batas waktunya adalah 60 hari, pelanggan baru akan menerima jaminan biaya pengobatan setelah 60 hari jika terjadi penyakit.

Kesimpulannya, asuransi kesehatan untuk orang tua Prudential memang sangat bagus dan dapat direkomendasikan kepada Anda yang sedang mencari asuransi kesehatan untuk orang lanjut usia. Karena ada berbagai keunggulan, manfaat dan fasilitas yang diberikan Prudential kepada Anda melalui asuransi untuk orang tua ini.