Asuransi kesehatan murah selain BPJS

Asuransi Kesehatan Murah Selain BPJS Yang Direkomendasikan untuk Kalangan Menengah

Nikmat sehat merupakan suatu kenikmatan yang paling tinggi harganya. Karena dengan kesehatan yang baik, Anda bisa menikmati hari-hari Anda dengan sangat menyenangkan. Berbicara mengenai kesehatan, pastinya Anda akan tertuju pada layanan asuransi kesehatan. Seperti yang akan dibahas dalam rekomendasi asuransi kesehatan murah selain BPJS ini.

Memiliki asuransi kesehatan tentunya sangat penting, apalagi disaat Indonesia dilanda Covid-19 seperti saat ini. Dipastikan tidak ada yang menyangka jika akan terjadi pandemi berkepanjangan semacam ini. Maka dari itu, memilih asuransi kesehatan sangatlah penting.

Rekomendasi 6 Asuransi Kesehatan Murah Selain BPJS  Terbaik

Tidak ada manusia yang ingin sakit, termasuk juga Anda pastinya. Maka dari itulah menjaga kesehatan sejak dini perlu dilakukan, sekaligus memiliki asuransi kesehatan. BPJS memang menjadi salah satu solusi asuransi kesehatan yang terbaik dari Pemerintah, namun banyak yang tertarik dengan asuransi kesehatan lainnya. Mungkin Anda juga salah satu diantaranya.

Asuransi kesehatan sendiri ada banyak jenisnya. Mulai dari asuransi rawat inap dan rawat jalan, swasta dan Pemerintah, individu dan kelompok. Untuk BPJS sendiri adalah asuransi yang berasal dari Pemerintah, yang biayanya tetap ditanggung pribadi, namun ada juga yang ditanggung negara.

Memilih asuransi kesehatan tidak bisa dilakukan dengan asal. Dikarenakan banyak pihak asuransi yang tidak bertanggung jawab, ataupun proses pencairannya yang terbilang rumit. Padahal kebutuhan kesehatan kerap datang secara mendadak, dan tanpa kenal waktu. Maka dari itulah, meski mencari asuransi kesehatan murah selain BPJS, Anda harus tetap berhati-hati.

Jangan khawatir, bagi Anda yang sedang mencari asuransi dengan kriteria di atas, maka di bawah ini akan diberikan beberapa diantaranya.

1.     Sinarmas

Perusahaan Sinarmas mengeluarkan jenis asuransi yang bisa dikatakan terbaik. Penawaran produk asuransi yang diberikan juga beragam. Mulai dari program individu ataupun kelompok. Untuk jenisnya juga beragam.

Dimana setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun untuk garis besarnya, produk yang ditawarkan oleh Sinarmas termasuk sangat terjangkau, mulai dari Rp. 77.000 per bulan. Dengan biaya yang terbilang ringan, Anda bisa mendapatkan manfaat hingga Rp 200 juta.

2.     Cigna

Produk asuransi lainnya yang bisa menjadi pilihan yaitu Cigna yang memberikan penawaran produk asuransi kesehatan murah, namun berkualitas. Untuk biayanya sendiri, sangatlah terjangkau. Karena Anda bisa memulai untuk membayar premi sebesar Rp 36.000 saja dalam setiap bulannya.

Meskipun premi ini terbilang murah, namun manfaat yang diberikan oleh Cigna tidak kalah dengan asuransi lainnya. Pertanggungan yang diberikan pun sangat maksimal. Bahkan Anda bisa mendapat santunan perawatan rumah sakit sampai Rp 1 Juta per hari.Jika Anda tidak mengajukan klaim manfaat yang diberikan selama 2 tahun masa pertanggungan, maka Anda bisa mendapatkan bonus 25% dari semua premi yang sudah dibayarkan.

3.    FWD

FWD sendiri merupakan perusahaan asuransi yang awalnya dikenal dengan nama OR Commonwealth Life. Untuk produk asuransi kesehatan yang dikeluarkan cukup direkomendasikan bagi kalangan menengah ke bawah yang ingin kesehatannya terjamin.

Untuk biaya premi yang harus dibayarkan yaitu sekitar Rp 75.000 saja. Penawaran yang diberikan oleh FWD juga tak kalah menarik dengan asuransi kesehatan sebelumnya. Penawaran tersebut ada pada layanan rawat inap, pengobatan, bahkan untuk cek laboratorium, dan juga biaya dokter.

4.     AXA Mandiri

Bagi Anda yang memiliki penghasilan cukup tinggi, direkomendasikan untuk memilih Asuransi AXA Hospital Plus Life. Produk tersebut merupakan produk asuransi kesehatan yang dimiliki oleh AXA Mandiri.

Biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya ada di kisaran Rp 140.000. Memang cukup tinggi dibandingkan sebelumnya, namun manfaat yang diberikan juga bisa dikatakan beragam. Salah satunya adalah biaya rawat inap hingga Rp. 2.000.000 per harinya. Bahkan manfaat ini bisa Anda gunakan hingga di usia 65 tahun.

Baca Juga : Rekomendasi Asuransi Kesehatan Keluarga Premi Murah

Prudential merupakan salah satu produk asuransi di Indonesia yang sudah sangat terkenal. Banyak produk asuransi yang bisa digunakan. Termasuk juga di bidang kesehatan, yang  tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda sebagai peserta asuransi.

Menariknya, dengan beragam jenis asuransi yang ditawarkan ini, maka Anda bisa memilih produk asuransi kesehatan, yang sesuai dengan kemampuan. Untuk produknya sendiri ada yang dikenal dengan nama PRUprime Healthcare dan ada pula yang menggunakan sistem syariah. Anda bisa memilih asuransi kesehatan dengan premi terjangkau, sehingga nantinya  tidak menjadi beban.

6.     Manulife

Asuransi ini berkantor pusat di Kanada, namun memiliki kantor cabang di Indonesia sudah sejak lama. Asuransi kesehatan yang diberikan oleh Manulife ini bisa jadi rekomendasi terbaik dan terlengkap untuk Anda.

Salah satu yang layanan yang  ditawarkan adalah MiUHC, yang bisa memberikan manfaat dengan pertanggungan biaya perawatan inap, rawat jalan hingga perawatan gigi, dan lainnya. Asuransi ini bisa diikuti oleh nasabah/peserta, yang bahkan masih bayi, dengan usia tidak kurang dari 30 hari.

7.    Sun Life

Hampir sama dengan Manulife, yang telah lama memiliki kantor cabang di Indonesia, asuransi kesehatan Sun Life ini juga hampir mirip. Dimana perusahaan asuransi yang satu ini telah beroperasi di Indonesia sejak lama. Hanya yang membedakan keduanya, yaitu Sun Life memiliki layanan Sun Medical Platinum, yang bisa memberikan manfaat pertanggungan untuk biaya kanker.

Meskipun banyak yang menganggap jika asuransi Sun Life terbilang mahal, namun kenyataannya harga yang diberikan cukup terjangkau. Hanya dengan uang kurang dari Rp 90.000 saja, Anda sudah bisa mendaftarkan asuransi kesehatan disini.

8.    BRI Life

Siapa yang tidak kenal dengan layanan asuransi dari Bank BRI ini? Dimana layanan asuransi yang dikenal dengan nama BRI Life ini pernah masuk ke dalam deretan perusahaan asuransi terbaik. Untuk asuransi kesehatan yang dimiliki, BRI Life memberikan kebijakan pembayaran premi sebesar Rp 300.000.

Memang cukup mahal dibandingkan dengan perusahaan asuransi kesehatan murah selain BPJS lainnya. Namun perlu diingat, bahwa  asuransi BRI LIfe jauh lebih aman. Belum lagi dengan adanya kerjasama yang dijalin antara BRI Life dengan Halodoc ini, yang bisa memungkinkan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter secara gratis.

9.    Allianz

Untuk asuransi terakhir yang patut untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi Anda adalah Allianz. Asuransi ini memiliki layanan yang dikenal dengan nama 8 plan. Bukah hanya itu saja, Allianz juga menyediakan layanan no claim, yang memungkinkan Anda bisa mendapat manfaat bunga sekitar 20% dari besaran premi yang dibayarkan. Anda bisa memilih SmartHealth Maxi Violet sebagai produk kesehatan terbaik dari Allianz.

Jadi, itu dia 9 asuransi kesehatan murah selain BPJS yang bisa Anda coba yang bisa memberikan jaminan terbaik bagi kesehatan Anda. Bagi Anda yang merupakan kaum milenial yang cerdas dalam mengatur keuangan, memilih salah satu dari 9 perusahaan asuransi kesehatan diatas, tentunya bisa