Rekomendasi Asuransi Kesehatan Keluarga Premi Murah

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Keluarga Premi Murah

Tidak ada yang bisa memastikan kapan penyakit akan menghampiri Anda atau anggota keluarga Anda. Walaupun Anda berupaya sedemikian rupa untuk menjaga kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi besaran biaya pengobatan, Anda bisa membeli produk asuransi kesehatan keluarga premi murah.

Tentunya, produk asuransi kesehatan tersebut merupakan incaran banyak orang dengan budget menengah ke bawah. Meskipun premi asuransinya murah, fasilitas kesehatan dan manfaat pertanggungan yang bisa Anda dapatkan cukup besar. Simak informasi selengkapnya tentang asuransi kesehatan keluarga di bawah ini!

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Keluarga Premi Murah

Berikut ini ada beberapa rekomendasi produk asuransi kesehatan keluarga dengan premi yang terjangkau Diantaranya:

1. Sinarmas

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang asuransi, yang memiliki produk asuransi kesehatan paling baik adalah Sinarmas. Perusahaan Sinarmas mempunyai beberapa produk asuransi kesehatan, mulai dari asuransi kesehatan individu hingga keluarga.

Produk-produk asuransi kesehatan Sinarmas ini diantaranya Asuransi Kesehatan Simas Sehat Gold, Executive, Corporate, Income, dan Platinum. Setiap pilihan produk asuransi kesehatan dari Sinarmas mempunyai keunggulan dan kelebihannya masing-masing.

Tetapi secara garis besar, semua produk tersebut menawarkan manfaat pertanggungan yang cukup menarik, dan premi yang terjangkau. Biaya premi yang bisa Anda bayarkan mulai dari Rp 77.000 saja setiap bulannya. Sedangkan manfaat pertanggungannya bisa mencapai Rp 200 juta

2. Cigna

Perusahaan asuransi bernama Cigna juga menawarkan produk asuransi kesehatan keluarga dengan premi murah yang berkualitas. Produk asuransi kesehatan yang tersedia, yaitu Cigna Health Protection. Anda bisa merasakan manfaat pertanggungan dari asuransi kesehatan Cigna ini dengan biaya premi asuransi sebesar Rp 36.000 per bulannya.

Walaupun preminya sangat murah, tetapi Cigna memberikan manfaat pertanggungan yang maksimal. Anda bisa menikmati manfaat pertanggungan dalam bentuk biaya perawatan rumah sakit, yang mencapai Rp 1 juta, dalam setiap harinya.

Jika selama 2 tahun pada masa pertanggungan, Anda tidak melakukan klaim terhadap manfaat pertanggungan. Maka Anda berhak menerima bonus sebesar 25%, dari total biaya premi yang telah Anda bayarkan.

3. AXA Mandiri

Produk asuransi kesehatan yang dimiliki oleh AXA Mandiri adalah Hospital Plus Life. Biaya premi per bulannya mulai dari Rp 140.000. Manfaat pertanggungan asuransi kesehatan yang dapat Anda terima, yaitu penggantian biaya rawat inap mencapai Rp 2 juta setiap harinya. Manfaat pertanggungan asuransi kesehatan dari AXA Mandiri ini dapat Anda nikmati sampai umur 65 tahun.

4. Allianz

Selain BPJS, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memilih asuransi kesehatan keluarga dengan premi murah dari Allianz. SmartHealth Maxi Violet adalah salah satu produk kesehatan dari Allianz yang bisa Anda pilih. Kelebihan dari asuransi kesehatan ini, yaitu menyediakan 8 opsi plan,  yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, asuransi ini juga memberikan manfaat no claim Dalam arti, Anda akan menerima uang pertanggungan sebesar 20% dari total premi yang sudah Anda bayarkan. Asalkan Anda tidak melakukan klaim manfaat selama masa pertanggungan tersebut.

Baca Juga : 10 Asuransi Kesehatan Syariah Terbaik di Indonesia

5. Sun Life

Perusahaan asuransi kesehatan ini sudah berdiri sejak tahun 1865. Sun Medical Platinum merupakan salah satu produk asuransi dari Sun Life. Manfaat pertanggungan yang bisa Anda dapatkan adalah perawatan untuk penyakit kanker.

Biaya premi yang harus Anda bayarkan mulai dari Rp 90 ribu sampai Rp 270 ribu setiap bulannya. Besaran premi yang harus Anda bayar disesuaikan dengan manfaat pertanggungan asuransi yang akan Anda dapatkan yang berdasarkan jenisnya.

6. FWD

Perusahaan asuransi ini memiliki nama PT FWD Life Indonesia yang sebelumnya bernama PT Commonwealth Life. FWD juga menawarkan produk asuransi kesehatan keluarga dengan premi murah dan recommended.

Asuransi FWD Bebas Handal merupakan salah satu produk asuransi dari FWD. Biaya premi asuransinya hanya Rp 75.000 per bulannya. Beberapa manfaat pertanggungan yang tersedia mulai dari biaya rawat inap, biaya cek laboratorium, biaya obat, biaya dokter, dan biaya lainnya.

7. AIA

Perusahan asuransi AIA mempunyai produk asuransi kesehatan bernama Power Pro Life. Biaya preminya cukup murah dengan manfaat pertanggungan mencapai 10 tahun. Umur maksimal tertanggung adalah 75 tahun. Anda atau anggota keluarga Anda harus berumur minimal 18 tahun saat mendaftar asuransi kesehatan dari AIA ini.

8. Prudential

Perusahaan asuransi paling besar di Indonesia yang mempunyai banyak produk asuransi kesehatan, diantaranya yaitu Prudential. Anda bisa memilih produk sesuai budget dan kebutuhan Anda. Beberapa produk asuransi kesehatan yang tersedia mulai dari PRUPrime Healthcare dan PRUHospital&Surgical Cover Plus.

Tersedia juga produk asuransi kesehatan PRUprime Healthcare Syariah, dan juga PRUHospital&Surgical Cover Plus Syariah. Anda bisa memilih asuransi kesehatan keluarga dengan premi murah sesuai kebutuhan Anda bersama anggota keluarga.

9. Manulife

Manulife adalah perusahaan asuransi kesehatan asal Kanada yang sudah melayani masyarakat Indonesia dari tahun 1989. Perusahaan ini memiliki berbagai produk asuransi kesehatan yang paling baik. Salah satu produk unggulannya adalah MiUHC atau Manulife MiUltimate HealthCare.

Produk asuransi kesehatan ini memberikan manfaat pertanggungan berbentuk biaya rawat inap, bedah, perawatan gigi, dan biaya rawat jalan. Selain itu, produk ini juga menanggung biaya melahirkan dan konsultasi psikologi. Anda bisa mendaftar asuransi ini sejak usia anak berumur 30 hari.

10. BRI Life

BRI Life Simply HealthCare merupakan produk asuransi kesehatan milik BRI Life. Produk asuransi kesehatan yang satu ini menawarkan biaya premi Rp 300.000 setiap bulannya, dengan kualitas terbaik. Anda akan mendapatkan manfaat pertanggungan mulai dari rawat jalan, rawat inap, serta manfaat pengobatan lainnya. Perusahaan asuransi ini juga bekerjasama dengan Halodoc. Sehingga, Anda bisa melakukan konsultasi gratis secara online dengan dokter spesialis.

11. BPJS

BPJS adalah asuransi yang menjadi salah satu program pemerintah Indonesia dengan produk asuransi kesehatan bernama BPJS Kesehatan. Sebagian besar masyarakat Indonesia mendaftarkan diri pada produk asuransi yang satu ini.

Selain menawarkan asuransi kesehatan keluarga premi murah, BPJS juga menyediakan asuransi kesehatan gratis. Biaya premi BPJS kesehatan mulai dari Rp 42.000 per bulan dengan potongan subsidi pemerintah sebesar Rp 7.000. Jadi, Anda hanya perlu membayar Rp 35.000 saja setiap bulannya.

Kelebihan Asuransi Kesehatan Murah

Beberapa kelebihan dari produk asuransi kesehatan murah, seperti:

  • Biaya premi terjangkau
  • Fasilitas pelayanan kesehatan akan semakin mudah Anda jangkau
  • Persyaratan dan proses pendaftaran yang sangat sederhana.

Kekurangan Asuransi Kesehatan Murah

Ternyata, asuransi kesehatan murah juga mempunyai beberapa kekurangan seperti berikut ini:

  • Produk asuransi kurang fleksibel
  • Manfaat pertanggungan terbatas
  • Biasanya, manfaat asuransi hanya bisa Anda gunakan pada pelayanan kesehatan di dalam negeri
  • Manfaat pertanggungan sesuai besaran premi yang Anda bayarkan
  • Manfaat pertanggungan bersifat standar
  • Fasilitas kesehatan yang Anda terima sesuai dengan kelas yang Anda pilih

Itulah 10 rekomendasi asuransi kesehatan keluarga premi murah yang bisa Anda pilih. Pastikan Anda memilih produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan budget keuangan Anda. Supaya Anda tidak merasa terbebani ke depannya.